Paul Seawright

Lahir di Belfast 1965, Paul merupakan professor fotografi di University of Wales College di Newport. Pada tahun 1997 dia dianugerahi oleh Irish Museum of Modern Art / Glen Dimpex Prize. Dia merupakan salah satu artis yang terpilih untuk mewakili Wales di 50th International Venice Biennale of Art 2003, yang disponsori oleh Imperial War Museum sebagai respon terhadap 11 September dan dia merupakan salah satu artis pertama yang pergi ke Afghanistan.


Pekerjaan Paul Seawright berlanjut untuk mempelajari berbagai macam pertanyaan emosional. Pekerjaan itu membentang jauh ke banyak tempat dari kota tinggalnya di Belfast dimana tahun 1997 ia mendokumentasikan apa yang ia lihat mengennai keagamaan, politik & sosiologi secara obyektif, mempelajari berbagai tema dari alasan, foto-foto goa dan pagar dari orange order dan berbagai macam orang, kota dan desa, yang menimbulkan pertanyaan "Kenapa?".
Dalam foto dokumentasi mengenai Tallaght, Dublin dengan judul "The Map" ia menggambarkan berbagai wujud yang berwujud dan yang tidak berwujud pada perbandingan sebuah kota dengan pinggiran kota dan perubahannya dari siang ke malam, terang dan gelap.


Belakangan ini ia telah bekerja pada "Oblier" dimana ia mengekplorasi batasan antara tempat umum dan tempat pribadi di Reggio Emilia, Italy untuk European Week of Photography yang diadakan di kota yang sama.
Berbagai macam tema tentang tempat, kebiasaan manusia, ketakutan dan keinginan mereka. Paul juga mengekplorasi tentang hubungan manusia dengan ruang dan keamanan dengan emosional mereka yang menimbulkan jawaban dan pertanyaan.
Karyanya juga penuh inspirasi melalui kesederhanaannya dan atmosfir yang ada.
Sederhana merupakan kelebihan, apapun yang hilang dapat ditemukan melalui perjalanan yang tercermin pada foto-fotonya.
....
Foto karya Paul Seawright diambil dari Candy Magz

1 Comments

Terima kasih atas komentar anda di Blog kami.
Jangan lupa untuk memberi komentar anda dipostingan terbaru kami.

Previous Post Next Post