Setahun Lima Penghargaan Tingkat Nasional


Jerih payah Walikota Tarakan, dr. H. Jusuf SK bersama masyarakat dalam membangun
kota ini ternyata tidaklah sia-sia. Selain hasil pembangunan yang begitu nampak, dari pemerintah pusat juga telah memberikan penghargaan, baik kepada walikota maupun Pemerintah Kota Tarakan.
Selama tahun 2005 ini, tercatat ada 5 penghargaan di beberapa bidang yang telah diterima olehWalikota Tarakan, serta pemerintah. Pertama penghargaan yang diterima Pemerintah Kota (Pemkot)Tarakan, adalah E-Government Award. Ini adalah penghargaan yang diberikan kepada lembaga-lembaga pemerintah terbaik yang mengimplementasikan tata cara pemerintahan secara elektronis (e-government). Termasuk Pemkot Tarakan.
Menyusul kemudian, dari majalah otonomi, sebuah media nasional memberikan penghargaan "otonomi award" kepada Kota Tarakan sebagai kota yang kemajuannya begitu nampak bergulirnya era otonomi beberapa tahun lalu.
Penghargaan ketiga yang diterima walikota Tarakan, adalah penghargaan di bidang lingkungan hidup. Penghargaan yang diterima bersamaan dengan puncak hari Habitat dunia tahun 2005, sebagai "Karya Pengelolaan Kota Terbaik 2005".
Belum ada sebulan berselang, sejak diterimanya penghargaan ketiga, kembali diberikan kepada walikota Tarakan. Kali ini di bidang kepemudaan. Tidak tanggung-tanggung, tiga penghargaan sekaligus, yaitu dari ASEAN, PBB dan Kementerian Pemuda dan Olahraga diberikan kepada walikota atas kepeduliannya terhadap kepemudaan di Kota Tarakan.
Terakhir, belum lama ini Walikota Tarakan, dr. H. Jusuf SK kembali diberikan penghormatan untuk duduk dibalkon kehormatan guna menerima 'anugerah keaksaraan' yang diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, bertepatan dengan puncak peringatan hari guru nasional di Stadion Manahan, Solo.
Penghargaan ini diberikan kepada walikota, atas kepeduliannya terhadap pemberantasan buta aksara di Tarakan.


Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda di Blog kami.
Jangan lupa untuk memberi komentar anda dipostingan terbaru kami.

Previous Post Next Post